Home » » Melebihi Daya Tampung, 700 Pendaftar Tidak Diterima di SMKN 1 Lemahabang

Melebihi Daya Tampung, 700 Pendaftar Tidak Diterima di SMKN 1 Lemahabang


CIREBON - Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2014 kali ini sangat menakjubkan, pasalnya panitia PPDB SMKN 1 Lemahabang mengalami kerepotan dan kesibukan luar biasa seperti halnya di tahun-tahun sebelumnya.   

Dimana animo dan tingginya minat masyarakat khususnya di wilayah timur Kabupaten Cirebon bahkan dari luar daerah kabupaten cirebon terlihat berbondong-bondong mengisi formulir yang telah disediakan pihak panitia penyelenggara PPDB, terhitung sekitar 1.100 pendaftar mengantri dan berlomba untuk mendapatkan kursi yang disediakan panitia dengan batas kuota 440 siswa baru sejak jadwal pembukaan dimulai pada 25 Juni hingga 4 Juli kemarin.   

Pantauan, setelah mengikuti berbagai tes yang diselenggarakan pihak panitia, para peserta mulai nampak terlihat semakin tegang saat hasil pengumuman akan diumumkan dan diberikan pihak sekolah, Selasa (08/07/2014). Bahkan dalam proses pembagian hasil tes yang diumumkan hari ini, sekitar 700 peserta pendaftar harus tersingkir dan beralih untuk mendaftarkan kembali ke sekolah lainnya.   

Di kesempatan momen tersebut, panitia PPDB setempat mengijinkan dan memberi peluang bagi SMK-SMK swasta dari berbagai wilayah untuk membuka stand pendaftaran bagi siswa yang tidak beruntung lulus bertempat diarea halaman sekolah setempat.   

Peserta didik baru SMKN 1 Lemahabang, Eva mengucapkan rasa syukur atas keberhasilannya masuk dan lulus dari berbagai tes dan kriteria, sehingga dirinya dapat melanjutkan pendidikannya di SMKN 1 Lemahabang yang merupakan sekolah kejuruan bergengsi dan terfavorit dibagian wilayah timur Kabupaten Cirebon.   

"Saya bangga dan bersyukur lulus setelah mengikuti berbagai tes, apalagi disini persaingannya sangat ketat yang terdiri dari berbagai kalangan para siswa lulusan SMP unggulan sewilayah timur," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

FIND US ON FACEBOOK