Home » » Aston Cirebon, Salah Satu Hotel Terbaik

Aston Cirebon, Salah Satu Hotel Terbaik


Hotel terletak di lokasi istimewa tepat di arteri utama Cirebon di Jalan Brigadir Jendral Darsono. Pusat bisnis distrik, pelabuhan yang ramai, kantor pemerintahan dan berbagai mall yang dekat.
Jalan Brigjen Dharsono No. 12C (By Pass)
Cirebon - West Java
t : +6231 - 829 8000
f : +6231 - 829 9000
e : info@AstonCirebon.com


Kerajinan Batik Trusmi



Terletak di desa dan di sekeliling Desa Trusmi, terdapat lebih dari 1000 pekerja lokal pengrajin Batik. Batik Trusmi dikelola menjadi ikon dalam koleksi produksi nasional. Pengunjung selalu dapat melakukan kursus lukis Batik ditempat ini.


Istana Kanoman




Keraton Kanoman merupakan istana di Kota Cirebon. Didirikan oleh Sultan Anom pada 1677. Di Utara terdapat istana dari pasar tradisional (tekstil dan grosir), sementara di selatan dan timur merupakan tempat tinggal.

Istana Kasepuhan


Kraton Kasepuhan merupakan kraton tertua (Kediaman Sultan) di Cirebon. Merupakan tempat tinggal Sultan Kasepuhan. Dibangun pada 1527 dengan arsitektur dan interior campuran Sunda, Jawa, Islam, Cina dan gaya Belanda. Istana ini memiliki museum koleksi wayang, keris, meriam, furnitur dan perlengkapan perang Portugis, pakaian anggota kerajaan dan Kereta Singabarong, dari abad ke-17 dengan sepuhan emas.

Makam Sunan Gunung Jati


Dikenal dengan Makam Sharif Hidayatullah, seorang mubaligh, pemimpin spiritual dan Sufi yang juga dikanal sebagai Sunan Gunung Jati. Makam Sunan Gunung Jati yang agung dikenal sebagai Sapta Wukir Rengga.

Gua Sunyaragi


Gua Sunyaragi merupakan salah satu benda cagar budaya yang berada di Kota Cirebon. Gua Sunyaragi sering disebut sebagai Tamansari Sunyaragi karena pada zaman dahulu kompleks gua tersebut dikelilingi oleh danau yaitu Danau Jati disamping banyak terdapat air terjun buatan.Gua Sunyaragi merupakan salah satu bagian dari keraton Pakungwati sekarang bernama keraton Kasepuhan. Nama "Sunyaragi" berasal dari kata "sunya" yang artinya adalah sepi dan "ragi" yang berarti raga, keduanya adalah bahasa Sanskerta. Tujuan utama didirikannya gua tersebut adalah sebagai tempat beristirahat dan meditasi para Sultan Cirebon dan keluarganya.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa


Masjid Agung Sang Cipta Rasa merupakan masjid tertua di Cirebon yang dibangun sekitar tahun 1480 Masehi. Konstruksinya semasa dengan Wali Songo menyebarkan agama Islam di Jawa. Pada bagian mihrab masjid, terdapat ukiran berbentuk bunga teratai yang dibuat oleh Sunan Kalijaga.

Kerajinan Rotan


Rotan Cirebon digolongkan sebagai pusat yang terbesar di Indonesia dengan total ekspor sebesar 47,7 ton rotan. Toko-toko rotan terletak disepanjang Jalan Tegalwangi Cirebon.


Kerajinan Lukis Kaca


Bagi yang sangat tertarik dengan seni, kerajinan lukis kaca dapat menjadi perhatian yang khusus. Diperkenalkan pada abad ke-18, saat saat Sultan Keraton Cirebon membuat simbol kebesaran, dengan harimau atau bentuk leopard yang dibuat dengan tulisan Arab atau kaligrafi pada selembar kaca bening. Objek lukisannya seperti bayangan boneka dan kaligrafi.

Pemandian Air Panas Sangkanhurip


Sangkanhurip merupakan tempat rekreasi dengan pemandian air panas alami beryodium dengan suhu 36'C, kaya akan mineral dan mikro organisme, keduanya tersedia dalam ruang tertutup atau terbuka dengan bak panas dan dingin.

Museum Linggarjati


Linggarjati atau Linggajati terletak dikawasan kuningan yang terkenal sebagai tempat terjadinya perundingan Linggarjati pada 1946, perundingan yang terjadi antara Belanda dan Indonesia mengenai kemerdekaan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

FIND US ON FACEBOOK