Home » » Wakapolres Cirebon Keliling Tinjau TPS-TPS Pilpres 2014

Wakapolres Cirebon Keliling Tinjau TPS-TPS Pilpres 2014


CIREBON -Wakapolres Cirebon Kompol Alfred Ramses Sianipar melakukan Kunjungan dengan mengelilingi seluruh TPS di Kabupaten Cirebon, Rabu (8/7). Adapun titik awal kunjungannya tersebut, Wakapolres Cirebon,   memulainya dari TPS-TPS di wilayah Kecamatan Ciwaringin yang dilanjutkan menuju ke wilayah Kecamatan Lemahabang, Kecamatan Sedong, Kecamatan Beber, Kecamatan Talun dan Kecamatan Sumber.   

Dikesempatannya Wakapolres Cirebon Alfred Ramses Sianipar mengatakan, kunjungannya kali ini dimaksud dalam rangka mengecek kesiapan anggota yang tengah melaksanakan tugas pengamanan di TPS. Selain itu, kunjungannya tersebut dirinya juga lebih untuk melihat situasi kamtibmas secara langsung disetiap TPS. 

"Intinya kepolisian tidak ingin kecolongan dan antisipasi dari hal-hal yang tdk diinginkan, sampai sejauh ini informasi untuk Kabupaten cirebon masih terkendali dan kondusif. Kami pun berharap kepada masyarakat untuk lebih kedepankan kondusifitas wilayah dan menggunakan hak pilihnya dengan tertib," ujarnya.   

Lanjut dikatakan Ramses, adapun untuk titik rawan di wilayah timur Kabupaten Cirebon sudah dilakukan pemetaan, dimana titik rawan dimaksud meliputi wilayah Kecamatan Losari dan Kecamatan Pabedilan. Dalam antisipasinya menghadapi titik rawan, diakuinya pihak kepolisian sudah melakukan cara pendekatan dan penggalangan kepada orang-orang yang dianggap bisa memprovokasi. 

Dengan cara tersebut diharap agar orang-orang tersebut sama-sama diberikan beban tanggungjawab dalam menjaga kondusifitas wilayah, tentunya pihak kepolisian pun tetap meminta kepada masyarakat untuk jangan mudah terbawa isu-isu yang tidak bertanggungjawab. 

"Untuk titik rawan sampai saat ini masih aman, dimana anggota kami sudah tersebar dibeberapa TPS. Satu anggota menjaga di 2 sampai 7 TPS, bahkan menyesuaikan kondisi lingkungan TPS sesuai dengan tingkat kerawanan dan tingginya animo masyarakat ke TPS. Maka 1 anggota akan ditempatkan dan fokus di 1 sampai 2 TPS jika kondisi dikhawatirkan alias terlihat adanya potensi kerawanan," paparnya. (about cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar

FIND US ON FACEBOOK